Terpanggil Memajukan Daerah, Bos RCM Grup Bertekad Bangun Kampung Halaman

Terpanggil Memajukan Daerah, Bos RCM Grup Bertekad Bangun Kampung Halaman
Pimpinan  PT RCM Grup Hamsiruddin Siregar (kiri) saat Bincang Tipis-Tipis di kanal YouTube Tale Trias Info bersama Erman Tale Daulay. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara, yang juga pimpinan PT RCM Grup, Hamsiruddin Siregar, bertekad membangun kampung halamannya. Hal ini sebagai keharusan setelah dirinya sukses merantau di Jakarta.

Menurutnya ada dua hal utama yang membuat dirinya memutuskan membangun daerah kelahirannya.

Pertama, adanya falsafah nenek moyang, khususnya Batak Angkola yang memiliki arti berkarier di tanah rantau, kemudian berbagi ke kampung halaman. 

"Artinya, kaum muda bila mana nanti pergi merantau, setelah berhasil kembali kemampung halaman untuk membangun," kata Hamsiruddin saat Bincang Tipis-Tipis di kanal YouTube Tale Trias Info bersama Erman Tale Daulay dipantau Selasa (12/12).

Kemudian hampir sama artinya, yakni Martabe yang digaungkan Alm. Raja Inal Siregar, yang pesannya yakni jika sudah berhasil di ibu kota, maka kembalilah untuk membangun kampung masing-masing.

"Ini yang membuat saya terobsesi, makanya ketika saya pulang kampung 10 tahun lalu sebagai Presdir PT RCM Grup langsung membuka lapangan kerja dengan usaha perumahan kurang lebih 250 unit di Paluta," ungkapnya.

Untuk daerah Jabodetabek sudah terbangun sekitar 20-an ribu unit rumah di 60 titik lokasi lengkap dengan fasilitasnya. Selain bisnis properti, pihaknya juga membangun destinasi wisata air (Waterboom).

Tidak melulu soal bisnis Hamsiruddin juga aktif di bidang sosial dengan membuat organisasi daerah namanya Parsadaan Siregar Boru Babere (PSBB), didirikan tokoh-tokoh Siregar di Jakarta. Dirinya didapuk menjadi ketua di organisasi tersebut.

Terpanggil memajukan daerah, pimpinan RCM Grup Hamsiruddin Siregar bertekad bangun kampung halaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News