Terpeleset, Anak Balita Tewas Terseret Arus Sungai

Terpeleset, Anak Balita Tewas Terseret Arus Sungai
Ilustrasi. Foto; dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Seorang balita di keluarahan Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung, tewas tenggelam di Sungai (Way) Semah, Sabtu (18/2).

Saat kejadian, balita bernama Raudhatul Athfal, 5, diketahui bermain bersama rekannya Tirta, 5, di pinggir sungai.

Namun, tiba-tiba keduanya terjatuh dan terbawa arus sungai. Sayangnya, warga yang melihat kejadian hanya bisa menyelamatkan Tirta.

Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito mengatakan, sebelum kejadian, dua bocah itu bermain di pinggir sungai. Lalu, mereka terpeleset dan hanyut terbawa arus.

”Saat itu ada dua pemancing yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka langsung memberikan pertolongan,” kata Heri.

Dua pemancing itu menduga satu orang yang terseret. Karena itu, mereka hanya menyelamatkan Tirta. Lantas bocah itu mengatakan, rekannya juga hanyut.

”Kedua pemancing ini kemudian meminta bantuan ke warga lainnya,” ujarnya.

Pencarian dilanjutkan. Baru sekitar pukul 16.30 WIB, Raudhatul ditemukan tidak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasi hanyut. Mayatnya dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu.

 Seorang balita di keluarahan Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung, tewas tenggelam di Sungai (Way) Semah, Sabtu (18/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News