Tersandung Kasus Korupsi 1MDB, Mantan Pemimpin Umno Ditangkap

Tersandung Kasus Korupsi 1MDB, Mantan Pemimpin Umno Ditangkap
Matthias Chang. Foto: Malaysiakini

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia akhirnya menahan mantan pemimpin Umno Datuk Khairuddin Abu Hassan tadi malam. Pengacara tersangka Matthias Chang membenarkan bahwa kliennya Khairuddin Abu Hassan telah ditahan dan dibawa ke markas Polisi Daerah Dang Wangi.

Ia diselidiki terkait kasus dugaan korupsi 1MDB yang melibatkan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di bawah Bagian 124C KUHP.

"Polisi sudah menahannya mulai malam ini dan akan langsung menyidiknya. Kami akan mengajukan permohonan penangguhan besok pagi kepada hakim Dang Wangi," kata Chang seperti dilansir Malaysiakini, Jumat (18/9).

Kepada Malaysiakini, Istri Khairuddin, Umie Aida mengaku bahwa Khairuddin ditangkap di rumah mereka pada pukul 7.30 malam.

"Segala yang terjadi ada hikmahnya, yakin pada Allah, Insya Allah," katanya.

Dimengerti Khairuddin ditangkap oleh para petugas dari Bukit Aman.

Mantan wakil kepala Umno bagian Batu Kawan tersebut juga telah dicekal pihak imigrasi setempat termasuk juga pengacaranya, Chang.

Dia diwajibkan datang di markas besar polisi Malaysia Bukit Aman pada Senin depan untuk menjalani pemeriksaan mengenai dokumen yang diserahkan kepada otoritas Swiss terkait skandal 1MDB.

KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia akhirnya menahan mantan pemimpin Umno Datuk Khairuddin Abu Hassan tadi malam. Pengacara tersangka Matthias Chang membenarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News