Tersangka Kasus Bansos Ditantang Blak-blakan

Tersangka Kasus Bansos Ditantang Blak-blakan
Tersangka Kasus Bansos Ditantang Blak-blakan
JAKARTA - Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Uchok Sky Khadafi mendorong 10 tersangka kasus korupsi Bansos Pemprovsu Tahun Anggaran 2009, 2010, 2011 yang ditangani Kejatisu, untuk berani buka suara.

"Kita berharap jangan hanya kroco-kroconya saja yang dijadikan tersangka. Para tersangka itu harus berani menyebutkan siapa atasannya yang memerintahkan penilepan dana bansos," ujar Uchok kepada JPNN.

Dia mengatakan, sangat tidak mungkin seorang bawahan berani memainkan dana bansos tanpa perintah atasannya. Dalam logika birokrasi, lanjutnya, nasib para pegawai sangat tergantung pada atasannya. Seorang PNS bisa naik pangkat dan menempati pos-pos tertentu, karena diangkat oleh atasannya.

Karenanya, menurut Uchok, apa yang dilakukan pegawai yang terlibat kasus penyelewengan dana bansos, hanya karena mereka menjalankan perintah atasannya.

JAKARTA - Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Uchok Sky Khadafi mendorong 10 tersangka kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News