Tersenyum di Depan Kebencian, Aksi Gadis Ini Jadi Viral

Tersenyum di Depan Kebencian, Aksi Gadis Ini Jadi Viral
Foto Saffiyah Khan berhadapan dengan pentolan EDL Ian Crossland yang menjadi viral di media sosial. Foto: Joe Giddens/PA

jpnn.com, BIRMINGHAM - Saffiyah Khan menjadi bintang media cetak dan online sejak Sabtu lalu (8/4). Foto gadis berdarah Pakistan-Bosnia itu menjadi perbincangan dunia.

Dalam gambar tidak bergerak tersebut, Khan berhadapan dengan seorang demonstran yang terlihat sangat marah.

Pria bertopi yang dihadapi Khan itu juga bukan orang sembarangan. Dia adalah Ian Crossland, pentolan English Defence League (EDL) salah satu kelompok anti-Islam terbesar di Inggris.

Tidak terprovokasi tampang sangar dan makian Crossland, Khan tetap menatap pria di hadapannya dan tersenyum.

Publik menerjemahkan senyum penuh percaya diri Khan sebagai bentuk keberanian.

’’Coba lihat, siapa yang lebih berkuasa di sini. Si Brummy (sebutan untuk penduduk Kota Birmingham) di sebelah kiri atau demonstran EDL yang bermigrasi ke kota kita hari itu dan gagal berasimilasi?’’ tulis Jess Phillips, legislator asal Birmingham, di akun Twitter-nya.

Pada Minggu petang (9/4), cuitan Phillips telah diunggah ulang dan diberi tanda like oleh sedikitnya 18.000 pengguna Twitter.

Hingga kemarin (10/4), foto yang diambil pada Sabtu di tengah unjuk rasa EDL di Birmingham tersebut masih beredar luas.

Saffiyah Khan menjadi bintang media cetak dan online sejak Sabtu lalu (8/4). Foto gadis berdarah Pakistan-Bosnia itu menjadi perbincangan dunia.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News