Tersinggung dengan Ucapan Edy Mulyadi, Senator Kaltim: Orang Ini Harus Segera Ditangkap!

Tersinggung dengan Ucapan Edy Mulyadi, Senator Kaltim: Orang Ini Harus Segera Ditangkap!
Wakil Ketua DPD yang juga Senator Kaltim Mahyudin mengaku tersinggung dengan ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat 'jin buang anak'. Foto: ilustrasi/Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Mahyudin mengaku tersinggung dengan ucapan Edy Mulyadi yang dinilai melecehkan Kalimantan dan warganya.

"Terus terang, saya selaku orang Kalimantan merasa tersinggung dengan pernyataan bernada menghina yang dilakukan orang bernama Edy Mulyadi," kata Mahyudin dalam keterangan persnya, Senin (24/1).

Senator asal Kaltim itu merasa ucapan Edy ketika membahas ibu kota negara (IKN) yang baru bisa menimbulkan keonaran dan memancing perpecahan di tengah masyarakat.

Mantan Bupati Kutai Timur itu mengutuk keras pernyataan Edy karena membahas IKN dengan merendahkan harkat dan martabat orang Kalimantan.

"Saya berharap orang seperti Edy Mulyadi ini segera ditangkap, atas perbuatannya yang bisa menimbulkan keonaran, dan perpecahan di tengah masyarakat,” beber Mahyudin.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR itu mengingatkan kepada publik agar berbicara sesuai aturan dengan semangat persatuan ketika membahas IKN.

"Mari mengurangi pernyataan yang menimbulkan perpecahan, apalagi tidak memahami Kalimantan," bebernya.

Edy Mulyadi sebelumnya berbicara tentang pemindahan IKN ke Kalimantan yang menyebut pulau tersebut sebagai tempat 'jin buang anak'.

Wakil Ketua DPD yang juga Senator Kaltim Mahyudin mengaku tersinggung dengan ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat 'jin buang anak'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News