Tersingkir dari Daftar Calon Presiden Haiti

Tersingkir dari Daftar Calon Presiden Haiti
Wyclef Jean. Foto : Hijackbristol.co.uk
PORT-AU-PRINCE - Niat penyanyi hip-hop Wyclef Jean untuk ikut bersaing di bursa calon Presiden Hait akhirnya kandas. Pasalnya, namanya tidak tercantum dalam daftar nama kandidat yang dianggap memenuhi persyaratan untuk menjadi calon Presiden Haiti pada pemilu 28 November nanti.

Sebelumnya, tawaran posisi presiden kepada penulis lagu dan penyanyi berusia 40 tahun itu memicu antusiasme rakyat miskin yang tersebar luas di Haiti. Sayangnya, ia tidak sepenuhnya memenuhi persyaratan, termasuk syarat terpenting yakni kandidat  harus bertempat tinggal di Haiti.

Sementara Wyclef Jean meninggalkan Haiti bersama keluarganya untuk tinggal di New York pada usia 9 dan memulai karir musiknya di Amerika Serikat. Namun Wyclef Jean dan pengacaranya mengatakan, ia memenuhi persyaratan residensi untuk menjadi kandidat.

"Dia tidak ada dalam daftar kandidat," ujar seorang anggota Komite Pemilihan yang minta namanya tidak disebutkan. Komite Pemilihan sementara menjadwalkan publikasikan daftar lengkap calon yang disetujui secara resmi pada hari Jumat kemarin.

PORT-AU-PRINCE - Niat penyanyi hip-hop Wyclef Jean untuk ikut bersaing di bursa calon Presiden Hait akhirnya kandas. Pasalnya, namanya tidak tercantum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News