Tertabrak Kereta Api, Wasinah Tewas, Harno Selamat

Tertabrak Kereta Api, Wasinah Tewas, Harno Selamat
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BLITAR - Seorang ibu tewas seketika di lokasi kejadian akibat tertabrak kereta api saat berkendara melewati jalur perlintasan tidak berpalang pintu di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (27/9) petang.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar AKP Sapto Rahmadi mengatakan, kecelakaan itu berawal saat ada KA Malabar jurusan Malang-Bandung melintas dari arah timur ke barat atau dari Malang ke Blitar.

"Terdapat dua orang pengendara sepeda motor melintas dari arah utara menuju ke perlintasan kereta api tidak berpalang pintu di Lingkungan Ngebrak, Kelurahan Tawangsari, Garum. Saat itu juga telah diteriaki seseorang bahwa ada kereta yang melintas, namun diduga tidak mendengar, sehingga kecelakan terjadi," kata AKP Sapto dikonfirmasi Jumat malam.

Dalam musibah itu, salah satu pengendara sepeda motor Honda Karisma dengan nomor polisi AG-3914-K bernama Wasinah (63), warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara satunya bernama Harno Miharjo hanya menderita luka ringan di bagian kaki.

Warga yang mengetahui kejadian itu juga langsung menghubungi polisi. Petugas yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi korban selamat ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tim medis.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menyampaikan duka cita dengan kejadian tersebut. Saat kejadian, kereta api sempat berhenti guna melakukan pengecekan rangkaian dan setelah dinyatakan tidak ada gangguan perjalanan kereta dilanjutkan.

"Informasi dari masinis, seruling lokomotif telah diperdengarkan, namun pengendara tidak menghiraukan, akhirnya terlempar ke sebelah kiri arah kedatangan kereta dan mengalami luka berat," kata Ixfan. (antara/jpnn)

Wasinah tewas di lokasi kejadian, sedangkan pengendara satunya bernama Harno Miharjo hanya menderita luka ringan di bagian kaki.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News