Tertangkapnya Wardiaman Zebua Membuka Tabir Kematian Karnila, Siswi SMA Muhammadiyah Batam

Tertangkapnya Wardiaman Zebua Membuka Tabir Kematian Karnila, Siswi SMA Muhammadiyah Batam
Jenazah Karnila-Masyuni dibawa ke pemakaman usai disalatkan di Masjid-At-Taqwa Perumahan-Bumi Kencana-Batuaji. Foto: batamekbiz.com

jpnn.com - BATAM - Kasus kematian Karnila Masyuni, siswi kelas 3 SMA Muhammadiyah Batuaji, Batam, yang terjadi pada Selasa 21 Oktober 2014 silam mencuat kembali sejak tertangkapnya Wardiaman Zebua.

Pasalnya, pelapor tewasnya siswi yang akrab disapa Nila ternyata Wardiaman Zebua, yang kini menjadi tersangka kasus pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia, siswi SMAN 1 Batam.

“Dia (Wardiaman Zebua, red) sempat dimintai keterangan sebagai saksi atas kecelakaan Karnila itu. Dia juga yang melapor,” ujar sumber di kepolisian, Minggu (1/11).

Saat ini, muncul kecurigaan kalau Nila tewas bukan kecelakaan biasa. Apalagi pola lukanya juga mencurigakan. Ada luka di rahang sebelah kiri seperti bekas tusukan, luka di bagian perut, luka gores di pipi kiri, dan kedua ujung kaki seperti luka bekas terseret.

Dugaan Nila tewas bukan karena kecelakaan biasa juga dikuatkan saksi mata lainnya dalam kecelakaan Karnila. Salah satunya Erik yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Saat melintas itu dia melihat seorang pengendara yang ciri-cirinya belakangan diketahui mirip Wardiaman Zebua.

Pengendara lain juga melihat kalau Karnila dipepet oleh pengendara pria menggunakan motor matic.

“Waktu itu saya kira, cewek (Karnila) ini dikejar oleh jambret,” kata seorang pengedara lainnya.

Namun, apakah pengendara matic yang mengejar dan memepet remaja kelahiran Dumai 13 September 1997 itu adalah Wardiaman Zebua? Apakah ia juga korban pembunuhan berantai? Atau murni kecelakaan tunggal? Tugas kepolisian untuk membuka kembali kasus ini. 

BATAM - Kasus kematian Karnila Masyuni, siswi kelas 3 SMA Muhammadiyah Batuaji, Batam, yang terjadi pada Selasa 21 Oktober 2014 silam mencuat kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News