Tertarik Jadi CPNS di Kemenag? Yuk Cek Formasinya di Sini

Tertarik Jadi CPNS di Kemenag? Yuk Cek Formasinya di Sini
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menyusul Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung merekrut CPNS baru.

Kali ini, kuota CPNS baru Kemenag tersedia untuk formasi dosen.

Kuota CPNS baru yang disiapkan Kemenag mencapai 1.000 kursi. Kuota itu nantinya disebar ke 71 perguruan tinggi di bawah Kemenag.

Ada sebelas kampus yang mendapatkan alokasi CPNS baru masing-masing 20 orang. Kampus lainnya mendapatkan kuota 15 orang dan paling sedikit 10 orang.

Sebelas kampus yang mendapatkan kuota 20 CPNS baru di antaranya UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Walisongo Semarang, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara UIN Raden Intan, IAIN Jember, IAIN Ponorogo, dan IAIN Tulungagung mendapatkan 15 kursi CPNS baru.

Masing-masing kampus diminta segera menetapkan formasi CPNS berdasarkan kuota yang ditetapkan. Batas waktunya hingga kemarin (13/7).

Berikutnya, Kemenag bakal melayangkan permohonan pengesahan formasi dan kuota itu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kementerian Agama (Kemenag) menyusul Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung merekrut CPNS baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News