Tertolong Kemenangan The Blues

Tertolong Kemenangan The Blues
Pelatih Schalke, Roberto Di Matteo

MARIBOR – Schalke 04 lolos dari lubang jarum. Wakil Jerman ini lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Maribor dengan skor 1-0. Lolosnya Schalke juga tak lepas dari kemenangan yang diraih Chelsea atas Sporting CP. Dengan hasil itu, Schalke melaju ke babak knock out mendampingi The Blues dengan status runner up Grup G.
 
Gol semata wayang Schalke dilesakkan Max Meyer pada menit ke-62. Di laga Grup F  lainnya, Chelsea yang sudah dipastikan lolos ke babak knock out, meneguhkan kekuatan mereka dengan mengalahkan Sporting CP dengan skor 3-1. Gol-gol itu diciptakan oleh Cesc Fabregas, Andre Schurrle dan John Obi Mikel.

”Tentu kami senang dengan hasil lolosnya kami ke babak knock out. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini, kami bermain lebih baik. Maribor bermain bagus di babak pertama, namun di babak kedua ada beberapa momen vital ketika kami terus menyerang dan mencetak gol.

Max Meyer sedikit kecewa karena dia tidak tampil sejak awal, tapi di akhir laga, dia menjadi pemain paling penting. Masa depannya di klub ini sangat cerah,” kata pelatih Schalke Roberto Di Matteo dalam laman resmi UEFA.

”Ini hasil yang sangat penting untuk kami. Lolos ke babak knock out adalah kesuksesan dan tanggung jawab yang besar. Saya juga senang bahwa Chelsea meraih kemenangan dan membantu kami untuk lolos. Saya yakin Chelsea akan menang, tapi saya tidak yakin kami bisa menang. Sudah lama saya tidak merasakan kesenangan seperti malam ini,” imbuh Di Matteo.

Schalke memang pantas memuji profesionalisme Chelsea. Namun, pujian serupa tak datang dari sejumlah fans The Blues. Beberapa fans justru mengkritik Mourinho karena tidak memberikan kesempatan kepada pemain-pemain akademi dalam laga kontra Sporting yang sudah tidak menentukan lagi. Mou ternyata lebih memilih menurunkan pemain lapis kedua seperti Andre Schurrle, Mohamed Salah, dan Kurt Zouma.

Namun The Special One tak peduli dengan kritik tersebut. ”Kami memperlihatkan sikap yang tepat. Para pemain bermain serius, mereka yang tidak banyak mendapat jam bermain, diberikan kesempatan. Mereka yang bermain regular juga menghadapi laga ini dengan cara yang tepat. Kami telah melakukan yang seharusnya kami lakukan dan kami pantas meraih kemenangan,” ujar Mourinho.

”Chelsea adalah tim yang lebih kuat, kami bermain sangat serius. Kami mempertahankan empat sampai lima pemain regular dan pemain yang jarang tampil seperti Schürrle, ÄŒech dan Luís tampil sangat baik. Jika Sporting ingin meraih poin lebih banyak di grup ini, itu harus dilakukan bukan di Stamford Bridge,” pungkas Mourinho. (ish)


MARIBOR – Schalke 04 lolos dari lubang jarum. Wakil Jerman ini lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Maribor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News