Terungkap Alasan Partai Garuda Mendukung Prabowo, Oh

Terungkap Alasan Partai Garuda Mendukung Prabowo, Oh
Ilustrasi - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi buka-bukaan soal alasan parpol itu mendukung Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres 2024.

"Karena banyak yang bertanya, apa alasan Partai Garuda mendukung Prabowo Subianto, maka kami jelaskan. Penjelasan ini juga bagian dari perintah UU bahwa kami wajib memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat Pemilih," ujar Teddy Gusnaidi, di Jakarta, Senin (4/9).

Pertama, kata Teddy, Partai Garuda wajib mendukung capres cawapres, itu perintah UU.

"Jika tidak, maka Partai Garuda dikenakan sanksi, yaitu tidak boleh ikut pada Pemilu 2029. Kedua, dari ketiga bakal capres, kami harus memilih mau mendukung yang mana. Maka kami mendalami, siapa yang akan kami dukung," katanya.

Hasilnya, Teddy berujar partai berlambang burung Garuda itu sepakat untuk melihat dari sisi pribadi, bukan melihat saat berkampanye.

"Bagaimana seseorang bersikap dalam keadaan yang tidak menyenangkan bagi dirinya. Karakter asli itulah yang nantinya akan dibawa dalam mengambil berbagai kebijakan dan keputusan ketika menjadi pimpinan di negeri ini," bebernya.

Menurut Teddy, ketika kalah dalam Pilpres 2019, Prabowo tentu dalam keadaan kecewa, tetapi beliau mampu mengambil sikap, mematikan kekecewaannya, dengan membela orang yang mengalahkannya.

Walaupun dalam keadaan kecewa, Teddy menilai Prabowo rela menjadi benteng dari orang yang mengalahkannya. Dia rela dihina, dimaki, disalahkan oleh orang-orang yang menyanjungnya, agar supaya rakyat di negeri ini tidak berlarut-larut dalam pertengkaran.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi buka-bukaan soal alasan parpol itu mendukung Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News