Terungkap, Ini Tantangan Terberat Fajar/Rian di India Open 2023, Oh Ternyata

Terungkap, Ini Tantangan Terberat Fajar/Rian di India Open 2023, Oh Ternyata
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke 16 besar India Open 2023. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, NEW DELHI - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan tantangan terberat saat tampil di India Open 2023.

Ganda putra ranking satu dunia itu menyebut udara dingin menjadi salah satu ujian yang harus mereka hadapi di turnamen Super 750 tersebut.

Fajar/Rian sendiri baru saja memastikan lolos ke 16 besar India Open 2023 setelah menunmbangkan duo Korea, Choi Sol-gyu/Kim Wan-ho.

"Bersyukur bisa mengakhiri laga tanpa cedera dan diberi kemenangan. Bertanding di sini tidaklah mudah, kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur (Malaysia Open 2023, red)."

"Di sini udaranya sangat dingin, sehingga kami perlu adaptasi lebih," ucap Fajar dalam keterangan resmi.

Ada beberapa hal yang membuat Fajar/Rian harus beradaptasi dengan cuaca dingin, salah satunya dengan shuttlecock dan waktu pemanasan yang lebih panjang.

"Dengan udara dingin, perlu pemanasan lebih lama. Selain itu, laju shuttlecock menjadi lebih lambat. Ini yang harus diantisipasi," tambah Fajar.

"Cuaca di New Delhi memang berbeda dan lebih dingin. Sebelum tampil, pemanasannya harus lebih lama. Kami dituntut fokus dan harus cepat beradaptasi," timpal Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan tantangan terberat saat tampil di India Open 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News