Terungkap Materi Pembicaraan Serius Megawati dan Prabowo Jelang Pemilihan Ketua MPR

Terungkap Materi Pembicaraan Serius Megawati dan Prabowo Jelang Pemilihan Ketua MPR
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sesaat sebelum pemilihan ketua MPR berlangsung Kamis (3/10) malam, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara dengan Megawati Soekarnoputri.

Kepada Ketum PDIP itu, Prabowo berharap Megawati mendukung kader Gerindra sebagai ketua MPR periode 2019-2024.

"Pak Prabowo menyampaikan kepada Ibu Megawati tentang perlunya keseimbangan politik nasional," kata Muzani usai Rapat Paripurna MPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Megawati berterus terang bahwa agak sulit menolak permintaan Prabowo tersebut. Namun bagaimana cara menerimanya karena proses pemilihan Ketua MPR sudah berlangsung.

"Karena itu, Ibu Mega memohon pengertian Pak Prabowo agar bisa menerima proses ini dengan baik dan menjaga MPR dengan musyawarah untuk mufakat," ujarnya.

Megawati lantas menyerahkan keputusan itu kepada Prabowo dan Gerindra sebagai partai politik yang mandiri.

Muzani cerita, setelah komunikasi tersebut, Prabowo memanggil dirinya untuk meminta penjelasan peta fraksi-fraksi pemilihan calon Ketua MPR RI.

"Saya laporkan kepada beliau tentang hasil pembicaraan dengan partai-partai dalam lobi fraksi-fraksi MPR. Kemudian, saya bicara juga hasil pembicaraan dengan Amien Rais, dengan Zulkifli Hasan, PKS, Demokrat melalui Sekjen, saya bicarakan semua dan partai-partai semua," katanya.

Sesaat menjelang pemilihan Ketua MPR Kamis malam, Megawati Soekarnoputri berbicara dengan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News