Terungkap Penyebab Ledakan Besar di Blitar, Pak RT juga jadi Korban

Terungkap Penyebab Ledakan Besar di Blitar, Pak RT juga jadi Korban
Petugas melakukan identifikasi di lokasi ledakan, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023) malam. Foto: ANTARA/ HO-Polres Blitar Kota

jpnn.com - BLITAR – Terungkap penyebab ledakan cukup besar di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (19/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Blitar Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Argowiyono mengungkapkan, diduga berasal dari bahan pembuatan petasan yang tersimpan di salah satu rumah warga.

"Untuk sementara dugaan awal penyebab ledakan adalah mercon (petasan), tetapi untuk memastikan, kami masih menunggu tim laboratorium forensik," kata Argowiyono kepada wartawan di Blitar, Senin (20/2).

Saat ini polisi sudah melakukan sterilisasi hingga 100 meter dari jarak lokasi ledakan.

Sejumlah anggota kepolisian juga berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal di lokasi kejadian.

Akibat ledakan mengerikan tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia, yakni pemilik rumah yang diketahui bernama Darman (65).

Berdasarkan keterangan dari ketua rukun tetangga dan tetangga korban, selain korban Darman yang menempati rumah tersebut, ada juga kedua anaknya bernama Aripin dan Widodo.

Pak RT juga menjadi korban ledakan mengerikan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Penyebab ledakan terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News