Terungkap Penyebab Pengumuman Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Ditunda, BKN Takut soal Ini

Terungkap Penyebab Pengumuman Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Ditunda, BKN Takut soal Ini
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjawab pertanyaan soal alasan pengumuman kelulusan pasca-sanggah PPPK Guru 2022 ditunda. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengumuman kelulusan pasca-sanggah seleksi PPPK Guru 2022 ditunda, dari jadwal semula 9 - 10 April 2023.

Belum ada keterangan yang dirilis secara resmi mengenai penyebab penundaan pengumuman pasca-sanggah yang dinantikan 250.320 guru honorer yang sudah dinyatakan mendapatkan penempatan PPPK 2022.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai Ketua Panselnas CASN belum menyampaikan pengumuman penundaan dan apa alasan atau penyebab harus ditunda.

Di laman sscasn.bkn.go.id dan gurupppk.kemdikbud.go.id, hingga Selasa (11/4) pukul 07.45 WIB juga tidak ditemukan pengumuman resmi mengenai penundaan pengumuman pasca-sanggah PPPK Guru 2022.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani juga sami mawon, belum menyampaikan pengumuman.

Hal ini bisa dibilang aneh karena sudah lewat tanggal 10 April 2023 belum ada pengumuman pasca-sanggah, tetapi tidak ada pemberitahuan secara resmi.

Prof Nunuk soal Penyebab Pengumuman Pesca-sanggah Ditunda

Para guru honorer yang sudah mendapatkan penempatan pun mencari informasi sendiri mengenai kapan kiranya pengumuman pasca-sanggah dilakukan.

Mereka juga mencari tahu mengapa tahapan penting seleksi PPPK 2022 itu harus ditunda.

Soal penyebab pengumuman pasca sanggah PPPK Guru 2022 ditunda, belum ada keterangan resmi dari BKN dan Dirjen GTK Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News