Terungkap, Prabowo Titip Pesan ke SBY Pengin Gaet AHY

Terungkap, Prabowo Titip Pesan ke SBY Pengin Gaet AHY
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengungkap pesan dari Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto untuk Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Syarief mengatakan Prabowo berpesan ke SBY bahwa mantan Danjen Kopassus TNI AD itu siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan berpasangan dengan Ketua Komando Satgas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Itu awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat. Kemudian Pak SBY mengutus saya untuk mengonfirmasi informasi itu, maka saya ke Kertanegara,” kata Syarief di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Nah, Syarief menegaskan bahwa dalam pertemuan itu Prabowo tegas mengatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan menerima AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) karena tujuannya adalah ingin membangun bangsa ini lebih baik ke depan.

“Beliau (Prabowo) memiliki pandangan kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY maka insyaallah, Indonesia akan lebih baik ke depan dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi pilpres 2019,” katanya.

Syarief menegaskan bahwa SBY sangat merespons baik dan menyatakan akan melakukan evaluasi internal. Sebab, kata dia, di internal partainya semua akan dibahas dan diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat. “Jadi insyaallah dalam beberapa hari ini Pak SBY akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari Majelis Tinggi,” ujar Syarief.

Lantas bagaimana jika Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon mitra koalisi menolak duet tersebut? “Ya kami tidak berandai-andai (PKS dan PAN menolak). Yang jelas, ke depan kami optimistis bahwa ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya. (boy/jpnn)

 


Dalam beberapa hari ini, Demokrat segera merespons dan memutuskan keinginan Prabowo berpasangan dengan AHY.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News