Terungkap Profesi Teroris yang Ditangkap, Khusus SJ alias AF Sungguh Mengejutkan

Terungkap Profesi Teroris yang Ditangkap, Khusus SJ alias AF Sungguh Mengejutkan
Ilustrasi - Anggota Densus 88 menangkap terduga teroris. Foto: FOTO: ANTARA/Solihin/DA/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyebut bahwa saat ini penyidik Densus 88 Antiteror masih memeriksa lima teroris yang ditangkap pada Rabu dan Kamis pekan lalu di wilyah Aceh.

Kini, penyidik Densus 88 masih mendalami profesi hingga ancaman-ancaman dan aksi teror yang pernah dilakukan kelompok yang berafiliasi dengan ISIS di Suriah itu.

"Kelima teroris itu masing-masing berinisial UM alias AA alias TA, inisial SA alias S, inisial SJ alias AF, inisial MY dan inisial RA. Sekarang masih diperiksa," kata Winardy dalam keterangan yang diterima JPNN, Senin (25/1) 

Menurur Winardy, kelima teroris itu berprofesi berbeda-beda. Untuk terduga teroris inisial UM alias AA alias TA berprofesi sebagai pedagang buah-buahan.

"Terduga inisial SA alias S dan RA memiliki profesi sebagai tukang," ujar Winardy. 

Selanjutnya, terduga teroris inisial SJ alias AF berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Aceh Timur.

"Kemudian terduga inisial MY berprofesi wiraswasta memiliki usaha perikanan dan kafe," sambung Winardy.

Pperwira menengah ini menuturkan, kelima teroris itu merupakan bagian dari kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) dan berkaitan dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada 2019 silam.

Polda Aceh mengungkapkan profesi para teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror, silakan simak khusus SJ alias AF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News