Terungkap!! SMS Mesra Pemicu Perceraian Nomor Satu di Depok

Terungkap!! SMS Mesra Pemicu Perceraian Nomor Satu di Depok
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - DEPOK - Kota Depok menduduki peringkat pertama wilayah dengan jumlah perceraian terbanyak di Provinsi Jawa Barat. Di tahun ini saja Pengadilan Agama Kota Depok sudah mengurus 1.677 kasus perceraian, dengan tingkat rujuk hanya 10 persen.

Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Kota Depok Entoh Abdul Fatah mengatakan, perselingkuhan masih jadi pemicu nomor satu suami istri di Depok bercerai. 

Uniknya, berdasarkan pengalaman Entoh, sebagian besar kasus perselingkuhan itu terungkap dari pesan pendek elektronik alias SMS.

”Misalnya, sang istri mendapatkan SMS di telepon selular suaminya ada kata-kata mesra dari perempuan lain. Begitu juga sebaliknya, pria menemukan SMS mesra di handphone sang istri,” terangnya kepada INDOPOS, Selasa (20/9). 

Karena cemburu, suami atau istri yang pasangannya mendapat pesan singkat mesra akhirnya menggugat cerai. 

”Itu fakta penyebab perceraian yang masuk kepada kami. Memang terdengar aneh dan janggal penyebab perceraian karena SMS. Tetapi itu semua kenyataan yang terjadi,” jelasnya juga.

Lebih lanjut Entoh mengatakan, pemicu perceraian lainnya adalah masalah ekonomi, KDRT dan perselisihan karena berbagai sebab yang dialami pasangan. 

”Gugatan perceraian paling banyak dilakukan pihak perempuan,” paparnya juga. 

DEPOK - Kota Depok menduduki peringkat pertama wilayah dengan jumlah perceraian terbanyak di Provinsi Jawa Barat. Di tahun ini saja Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News