Senin, 17 Juni 2019 – 07:53 WIB

Terungkap! Tersangka Utama Bom Bangkok Ternyata Dijanjikan Sesuatu, Ini Dia...

Jumat, 09 Oktober 2015 – 19:59 WIB
Terungkap! Tersangka Utama Bom Bangkok Ternyata Dijanjikan Sesuatu, Ini Dia... - JPNN.COM

Bilal Mohammed, yang sebelumnya diidentifikasi sebagai Adem Karadag, tersangka utama bom Bangkok dijanjikan terbang ke Turki usai pemboman. Foto: Int

BANGKOK - Tersangka utama pemboman Kuil Erawan mengungkapkan melalui pengacaranya bahwa dia dijanjikan berangkat ke Turki jika dia meletakkan bom dekat kuil yang sesak dengan orang itu.

Bilal Mohammed, yang sebelumnya diidentifikasi sebagai Adem Karadag, berbicara dengan pengacaranya, Chuchart Kanphai dalam bahasa Inggris pada Kamis.

Serangan yang terjadi pada 17 Agustus lalu itu menewaskan 20 nyawa dan melukai 100 korban lainnya. Pada hari berikutnya, satu lagi ledakan terjadi dekat dermaga Sathorn tetapi tidak ada cedera dan tewas dalam insiden itu.

Penyelidikan menemukan dua ledakan itu itu ternyata memiliki keterkaitan satu sama lain.

"Bilal mengetahui bahwa kejahatan yang dilakukannya membawa hukuman berat dan berharap pengakuannya memungkinkan hukumannya diringankan," kata Chuchart setelah mengunjungi kliennya di sebuah penjara sementara di kamp militer.

Chuchart mengatakan Bilal menegaskan dia adalah etnis Uighur tetapi enggan mengungkapkan kampung halamannya di Tiongkok karena khawatir kerabat dan teman-temannya akan terpengaruh.

"Keluarganya berada di Turki. Jadi dia ingin pergi ke Turki," kata Chuchart.

Chuchart mengatakan Bilal tetap dengan pernyataan awalnya bahwa bukan dia tersangka yang diperlukan dalam kasus tersebut tapi melainkan Abdullah Abdullahman yang diduga mengarahkannya untuk menanam bahan peledak tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar