Terungkap, yang Disasar Prabowo saat Bicara soal TNI Bukan Jokowi, tapi…

Terungkap, yang Disasar Prabowo saat Bicara soal TNI Bukan Jokowi, tapi…
Prajurit Kopassus. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Saat debat keempat capres pada Sabtu (30/3) malam, Prabowo Subianto menyatakan dirinya lebih TNI daripada TNI.

Menurut Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean, pernyataan Prabowo itu memiliki makna khiasan. Yakni, Prabowo ingin menyampaikan bahwa dirinya sangat mencintai bangsa dan berjiwa nasionalis tinggi.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo adalah makna khiasan. Prabowo adalah sosok yang sangat mencintai bangsanya, sangat berjiwa nasionalis tinggi, sangat patriotis tinggi," kata Ferdinand ketika dikonfirmasi, Minggu (31/3).

Dikatakan Ferdinand, ungkapan Prabowo itu adalah satire terhadap beberapa oknum perwira tinggi yang seolah hanya ingin 'mengekor' kekuasaan. Sementara yang dilakukan Prabowo semasa aktif di TNI sangat berkelas.

BACA JUGA: Siapa sih yang Tertawa saat Prabowo Bicara? Oh Ternyata

"Prabowo menunjukkan jati dirinya sebagai benteng pertahanan NKRI. Kalau beliau menyampaikan lebih TNI dari TNI, itu maksudnya dia lebih nasionalis dan lebih patriotis daripada beberapa oknum perwira tinggi TNI saat ini," tegas dia.

Terungkap, yang Disasar Prabowo saat Bicara soal TNI Bukan Jokowi, tapi…

Prajurit Kopassus. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

Ferdinand Hutahean memberikan penjelasan soal pernyataan Prabowo Subianto saat debat keempat capres yang menyebut dirinya lebih TNI daripada TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News