Terus Diguyur Hujan, Pasar Minggu Mulai Tergenang

Terus Diguyur Hujan, Pasar Minggu Mulai Tergenang
Banjir. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Senin (5/2) pagi tadi mulai menimbulkan genangan air di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Untuk mengantisipasi hal itu, petugas telah bersiaga di sana. Komandan Sektor IX Pasar Minggu Suku Dinas Penggaluangan Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Selatan Ruwanto mengatakan, genangan air muncul di Jalan Masjid Al Makmur RT 017 RW 07 Gang Buntu, Pejaten Timur, Pasar Minggu.

Bahkan, genangan air sudah tampak sejak pagi pada pukul 08.30 WIB. “Mulanya genangan air hanya mencapai ketinggian 80 sentimeter,” kata dia ketika dikonfirmasi, Senin (5/2).

Kemudian di siang hari sempat turun karena hujan reda. Tapi sore air kembali naik. “Sekarang sudah sampai seleher orang dewasa," imbuh dia.

Total kata dia ada ada sebanyak 76 kepala keluarga yang menjadi korban genangan air. “Total ada 258 jiwa yang terdampak,” tambahnya.

Ruwanto menambahkan, kini semua warga telah dievakuasi ke tempat pengungsian yang telah didirikan. “Kami masih cari apakah ada warga yang terjebak,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Di salah satu titik di Pasar Minggu, banjir sudah setinggi leher orang dewasa. Total 258 jiwa terdampak.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News