Terus Menebar Ketakutan dan Pesimisme, Pak Prabowo Hopeless?

Terus Menebar Ketakutan dan Pesimisme, Pak Prabowo Hopeless?
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menduga Prabowo Subianto telah kehabisan cara untuk mengalahkan elektabilitas Presiden Joko Widodo. Karena itu, Prabowo sekarang terus-terusan menebar ketakutan dan pesimisme.

Menurut dia, Prabowo ingin membentuk opini bahwa kondisi negara sekarang sama seperti saat krisis moneter 1998.

”Dia cenderung mengilik-ngilik masyarakat dengan komennya untuk bergerak menjatuhkan Jokowi, kayaknya pengen niru '98,” ungkap Inas kepada wartawan, Rabu (20/6).

Inas menilai, Prabowo tak akan bisa menang bila kembali melawan Jokowi di Pilpres 2019. Untuk itu, dia menyerang Jokowi dengan cara menjelek-jelekkan pemerintah.

”Penyebabnya, Prabowo sudah hopeless (putus asa) karena dia tahu tidak akan menang melawan Jokowi di Pilpres 2019,” ujar wakil ketua Komisi XI DPR itu.

Seperti diketahui, Prabowo menyampaikan sejumlah kritik melalui video yang diunggah ke akun Facebook pribadinya, Selasa (19/6).

Dalam video tersebut dia menyebut kekayaan Indonesia sudah dikuasai asing. Hanya segelintir rakyat Indonesia alias kurang dari 1 persen atau tak lebih dari 300 keluarga yang bisa menikmati kekayaan Indonesia.

TNI juga dinilainya lemah dan, siapa yang memiliki uang, dialah yang bisa berkuasa. ”Saudara-saudara, keadaan ini membuat kita sungguh-sungguh lemah. Susahnya uang beredar, satu per satu aset bangsa, satu per satu lembaga-lembaga kita, satu per satu kekayaan negara terus berjatuhan dikendalikan dan dikuasai bangsa asing,” kata Prabowo.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menduga Prabowo Subianto telah kehabisan cara untuk mengalahkan elektabilitas Presiden Joko Widodo

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News