Terus Naik, Harga Bitcoin Tembus Rp800 Juta dan Ethereum Rp26 Juta

Terus Naik, Harga Bitcoin Tembus Rp800 Juta dan Ethereum Rp26 Juta
Ilustrasi Bitcoin. Foto: Bitocto Exchange

jpnn.com, JAKARTA - Bitcoin dan Ethereum kembali ke level harga tertingginya setelah sempat menurun. Bitcoin kembali melewati Rp800 juta, sedangkan Ethereum kembali melewati Rp26,4 juta.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua aset kripto yang paling populer di seluruh dunia.

Baik Bitcoin dan Ethereum memuncaki harga tertinggi pada Februari 2021 lalu. Bitcoin dengan harga tertinggi Rp851,5 juta, sedangkan Ethereum Rp26,8 juta.

“Setelah sempat mengalami penurunan selama beberapa pekan, karena pasar jenuh, Bitcoin dan Ethereum kembali menapaki level tertingginya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan keduanya kembali mencapai level tertinggi,” kata Oscar, Sabtu (13/3).

Oscar menyebutkan, Bitcoin mengalami kenaikan karena meningkatnya permintaan.

Salah satunya karena perekonomian Amerika Serikat. Pemerintah Amerika Serikat melakukan pencetakan uang tambahan sebagai langkah atau stimulus perekonomian untuk menghadapi Pandemi.

Namun, hal itu berdampak kepada penurunan mata uang, dan beberapa instrumen investasi. Ini juga berdampak terhadap perekonomian seluruh dunia. Sehingga orang-orang memilih Bitcoin untuk mengamankan aset mereka.

“Investor tetap ingin mengamankan asetnya dengan investasi. Dengan kondisi itu, orang bralih ke Bitcoin. Karena Bitcoin tidak terpengaruh langsung dengan kebijakan pemerintah. Bitcoin mengadopsi teknologi blockchain yang bersifat tidak terpusat,” jelasnya.

Bitcoin kembali melewati Rp800 juta, sedangkan Ethereum kembali melewati Rp26,4 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News