Terus Tolak Calon Ketum dari Luar Demokrat

Terus Tolak Calon Ketum dari Luar Demokrat
Terus Tolak Calon Ketum dari Luar Demokrat
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Sutan Bhatoegana menyatakan bahwa calon ketua umum partainya harus dari kader internal. Karena itu Sutan menilai KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan tidak mungkin menjadi pengganti Anas Urbaningrum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) nanti.

"Beliau (Pramono dan Gita, red) kan bukan kader. Mana ada calon dari luar? Ini orang Demokrat," ujar Sutan kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (13/3).

Dari internal, Sutan mengaku mendukung figur yang dianggapnya terbaik seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, ataupun Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Johnny Allen Marbun dan Max Sopacua. Sementara itu untuk Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas,  Sutan menyebut putra SBY itu lebih baik tetap jadi Sekjen PD.  "Sekjen sampai selesai," ucapnya.

Sutan juga menegaskan, jika nanti Marzuki terpilih sebagai Ketua Umum PD maka tidak perlu harus mundur dari jabatan Ketua DPR RI.  "Tidak mesti mundur," terangnya.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Sutan Bhatoegana menyatakan bahwa calon ketua umum partainya harus dari kader internal. Karena itu Sutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News