Tes Kejiwaaan, SBY Merasa Berat

Tes Kejiwaaan, SBY Merasa Berat
Tes Kejiwaaan, SBY Merasa Berat
JAKARTA - Tiga pasangan capres-cawapres telah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto kemarin. Namun, kepastian hasil tes tersebut akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Menurut anggota KPU Syamsulbahri, pihaknya masih menunggu laporan tim dokter yang berjumlah 43 orang tersebut.

    

Setelah itu, KPU akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan kelulusan tes kesehatan dari para capres/cawapres. "Hasilnya akan kami umumkan besok (hari ini, Red)," kata Syamsulbahri saat mendampingi pasangan SBY-Boediono di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (18/5).

SBY dan Boediono memulai tes dari pukul 07.30 dan baru berakhir pukul 14.30. "Mudah-mudahan lulus," ujar SBY usai menjalani tes di RSPAD Gatot Soebroto kemarin.  SBY mengakui tes kesehatan kali ini cukup berat. Pemeriksaan yang dilakukan tim dokter sangat teliti dan mendalam, terutama dalam pemeriksaan jiwa. "Kami yakin tim dokter sangat kredibel dan profesional," ujar SBY.

   

Menurut SBY, tes kesehatan sangat diperlukan. "Mengapa, seorang pemimpin apalagi pada tingkat  puncak yang mesti mengambil keputusan, menetapkan kebijakan, mencari solusi, betindak cepat dan tepat, termasuk dalam keadan darurat mesti sehat badannya dan juga sehat jiwanya," kata SBY.

   

JAKARTA - Tiga pasangan capres-cawapres telah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto kemarin. Namun, kepastian hasil tes tersebut akan diumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News