Tes VO2max, 28 Atlet PON Daerah Ini Siap Bertarung

Tes VO2max, 28 Atlet PON Daerah Ini Siap Bertarung
Ilustrasi logo PON XIX Jabar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Sebanyak 28 atlet PON Bengkulu yang bertanding di PON XIX Jabar nanti, mengikuti pengecekan tes Volume oksigen maximum (VO2max), kemarin (20/7). 

Tes yang digelar di Stadion Semarak Bengkulu ini, disaksikan Ketua KONI Provinsi Bengkulu Yuan De Gamma dan juga dosen penjaskes dari Unib, Tono. Hasilnya, seluruh atlet memiliki kebugaran fisik yang baik dan bagus.

“Hasil pengecekan Vo2Max tadi, semuanya bagus,” terang Tono. Menurut Tono, VO2Max ini sangat berpengaruh bagi kebugaran fisik dan tenaga para atlet. 

Sebab, semakin besar VOMax yang dihasilkan seorang atlet, otomatis semakin besar juga tenaga yang dimiliki atlet tersebut. 

Terpisah, Yuan De Gamma mengatakan tes VO2Max ini, merupakan salah satu kegiatan untuk mengecek kebugaran para atlet, usai sebulan berpuasa. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari persiapan atlet kita untuk menghadapi PON nanti,” ujarnya.  

Sebenarnya jumlah atlet asal Bengkulu hampir mencapai 40 orang. Namun hanya 28 atlet saja yang berada di Bengkulu sementara sisanya berada di luar daerah. 

“Ada sebagian atlet kita yang berada di Jakarta, Bandung dan lainnya, mereka memilih latihan disana karena sarananya lebih mendukung. Tapi, tetap VO2Max mereka akan kita cek juga disana,” demikian Yuan. (fiz/ray/jpnn)

BENGKULU – Sebanyak 28 atlet PON Bengkulu yang bertanding di PON XIX Jabar nanti, mengikuti pengecekan tes Volume oksigen maximum (VO2max),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News