Tessy Bakal Jalani Rehabilitasi

Tessy Bakal Jalani Rehabilitasi
Tessy Bakal Jalani Rehabilitasi

jpnn.com - KOMEDIAN Kabul Basuki atau dikenal dengan nama panggung Tessy bisa sedikit bernafas lega. Pasca-penangkapannya karena narkoba beberapa waktu lalu, permohonan rehabilitasi salah satu penggawa Srimulat itu akhirnya dikabulkan polisi.

Pria yang tertangkap basah menggunakan narkoba jenis sabu-sabu sebesar 1,06 gram di rumahnya di Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, pada Kamis, 23 Oktober itu resmi menjadi pasien pusat rehabilitasi narkoba BNN di Lido, Kabupatan, Bogor, Jawa Barat. Tessy mulai menjalani rehabilitasi terhitung mulai rabu (19/11).

”Kami dari kuasa hukum Kabul Basuki alias Tessy, pada 10 Oktober lalu kami  menyampaikan surat permohonan rehabilitasi. Alhamdulillah disetujui,”  ujar Taufik Husna, selaku Kuasa Hukum Tessy di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ada sejumlah pertimbangan sehingga akhirnya petugas kepolisian mengabulkan permintaan Tessy. Di antaranya faktor kemanusian mengingat usia Tessy yang sudang mencapai 68 tahun.

Selain itu, Tessy juga berjanji tak akan mengulangi perbuatan melanggar hukum. ”Tessy berjanji tidak akan mengulangi lagi dan menyesali perbuatannya,” ujar Taufik.

Kendati demikian, selama menjalani proses rehabilitasi, proses hukum yang menimpa bintang film Finding Srimulat tersebut akan tetap berjalan seperti biasa.   ”Sambil direhab, kami akan menunggu penetapan dari pengadilan. Tapi kami akan berusuha untuk terus di rehabalitasi,” tegasnya.

Menggunakan kendaraan bernopol B 1144 ZKA, Tessy meninggalkan RS sekitar pukul 09.30. Tessy sempat berjalan hingga akhirnya harus menggunakan kursi roda. Berat badannya pun kini turun dari 60 kg menjadi 40 kg saja. ”Saya baik-baik saja,” ujarnya singkat saat berdiri di hadapan wartawan.

Menggunakan celana hitam dengan sweater warna senada, Tessy pun sempat melempar senyum dan melambaikan tangan kepada media. ”Saya merasa makasih sekali Bareskrim dan polisi karena sudah menyelamatkan saya. Kalau nggak, mungkin aku nggak ketemu kalian, saya berharap  tidak akan mengulangi apa yang saya lakukan,” janjinya.

KOMEDIAN Kabul Basuki atau dikenal dengan nama panggung Tessy bisa sedikit bernafas lega. Pasca-penangkapannya karena narkoba beberapa waktu lalu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News