Tessy Bisa Direhabilitasi, Tapi Proses Hukum Jalan Terus

Tessy Bisa Direhabilitasi, Tapi Proses Hukum Jalan Terus
Tessy Bisa Direhabilitasi, Tapi Proses Hukum Jalan Terus

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Anjan Pramuka Putra mengatakan bahwa Kabul Basuki alias Tessy yang ditangkap karena mengonsumsi narkoba bisa saja direhabilitasi. Namun, rehabilitasi itu harus sesuai persyaratan yang ada.

Menurut Anjan, pihak yang ingin direhabilitasi mestinya mengajukan surat permohonan melalui pengacara maupun keluarganya. Selanjutnya, pihak kepolisian akan meminta bantuan dokter dan psikiater untuk melakukan penilaian.

"Prosedurnya lewat assessment (penilaian, red). Assessment itu pemeriksaan utamanya dokter, psikolog apakah dia pecandu atau pengguna," kata Anjan di Bareskrim Mabes Polri, Senin (10/11).

Lebih lanjut Anjan mengatakan, hasil assessment akan menentukan apakah Tessy akan direhabilitasi atau tidak. "Hasil assessment itu tergantung timnya. Mudah-mudahan cepat," ungkapnya. 

Menurut Anjan, bisa saja assessment itu dilakukan ketika proses penyidikan berlangsung. Namun, lanjutnya, proses penyidikan kasus Tessy tetap berlanjut.

"Saat penyidikan dia minta assessment kita layani. Tapi, proses (hukum) tetap maju," tandas Anjan.

Seperti diketahui, Tessy diringkus polisi pada 23 Oktober 2014 bersama rekannya, Ahmad Jamhari dam Pudji Sapto di Kampung Rawa Bugel RT 002/RW 03 nomor 1 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Kota Bekasi, Jawa Barat. Tessy diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu.(boy/jpnn)

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Anjan Pramuka Putra mengatakan bahwa Kabul Basuki alias Tessy yang ditangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News