Testimoni Dirwan Dianggap Final

Testimoni Dirwan Dianggap Final
Testimoni Dirwan Dianggap Final
JAKARTA -- Sikap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak berubah. Dia tetap berpandangan bahwa rencana pencabutan testimoni yang diajukan oleh mantan calon Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud tidak akan berpengaruh terhadap kerja panel etik.

"Dicabut atau tidak dicabut tidak ada pengaruhnya di MK," kata Ketua MK Mahfud MD usai Konferensi pers bertajuk Membangun Demokrasi Subtantif Meneguhkan Integritas Institusi, di Gedung MK, Senin (3/1).

Mahfud MD menyatakan, pihaknya percaya terhadap temuan tim investigasi yang dituangkan dalam laporan resmi, yang kemudian menjadi dasar keputuan Majelis Kehormatan Hakim nantinya. Karena menurut Mahfud, apabila setiap orang yang memberikan keterangan dan akhirnya mencabut kembali testimoninya, perkara tidak akan pernah selesai.

Mantan Menteri Pertahanan ini juga menegaskan akan memanggil Dirwan Mahmud. Hanya saja, dia tidak menyebutkan kapan panel etik akan meminta keterangan Dirwan, yang terlibat perkara dugaan suap-menyuap yang menyeret keluarga hakim konstitusi Arsyad Sanusi itu.

JAKARTA -- Sikap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak berubah. Dia tetap berpandangan bahwa rencana pencabutan testimoni yang diajukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News