Satgas Dicurigai jadi Alat Politik

Satgas Dicurigai jadi Alat Politik
Satgas Dicurigai jadi Alat Politik
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Priyo Budi Santoso mempertanyakan kinerja Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum. Menurut Priyo, selama ini Satgas bekerja untuk menjatuhkan pihak atau kelompok tertentu dan membela kepentingan pihak atau kelompok tertentu pula.

”Setelah mencermati cara-cara Satgas bekerja, akhirnya patut kami mempertanyakan, sebenarnya Satgas itu alatnya siapa dan membela kepentingan siapa jika dalam kinerjanya untuk menjatuhkan pihak atau kelompok tertentu serta membela pihak atau kelompok tertentu,” ujar kata Priyo, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta. Senin (3/1).

Dalam peristiwa terungkapnya plesiran terdakwa mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan ke Bali misalnya. Menurut Priyo, jelas sekali terlihat Satgas berupaya mempolitisir kasus tersebut dengan cara menghubung-hubungkannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical.

"Satgas, dalam temuannya menyebut, seolah-olah Gayus ke Bali untuk bertemu dengan salah seorang pimpinan partai besar yang mana urusan pajaknya di Kalimantan pernah ditangani Gayus," kata Priyo Budi Santoso, yang juga Wakil Ketua DPR RI itu.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Priyo Budi Santoso mempertanyakan kinerja Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News