Tetap Optimis, Wim Cari Pemain Baru

Tetap Optimis, Wim Cari Pemain Baru
Pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain dalam lanjutan kualifikasi babak penyisihan Piala Dunia Brazil 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia kalah 2-0. 6 September 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Mengecewakan! Alih-alih mewujudkan ambisi menang, timnas Indonesia justru dipermalukan Bahrain 0-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia grup E di Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam. Ini kekalahan kedua yang dialami Bambang Pamungkas dkk setelah di laga pertama keok 0-3 melawan tuan rumah Iran (2/9).

Alhasil, Indonesia harus puas menjadi juru kunci. Selain kalah melulu, pasukan Garuda - julukan timnas Indonesia - juga belum mampu mencetak satu pun gol. Dua kekalahan ini membuat langkah Indonesia pada laga berikutnya semakin berat. Peluang lolos ke fase berikutnya juga kecil.

:POLLING Pelatih timnas Wim Rijsbergen mengakui timnya tampil buruk. Menurutnya, para penggawa timnas terlalu mudah kehilangan bola. Lini tengah yang menjadi sentral permainan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Hal itu membuat skuad Bahrain dengan mudah menguasai permainan.

Sayangnya, Wim terkesan cuci tangan. Pelatih asal Belanda itu menyatakan bahwa dia tidak terlibat langsung dalam pembentukan timnas sekarang. "Tim ini dibentuk tanpa melibatkan saya," kata Wim saat konferensi pers setelah pertandingan.

JAKARTA - Mengecewakan! Alih-alih mewujudkan ambisi menang, timnas Indonesia justru dipermalukan Bahrain 0-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News