Tetra Pak Berinovasi Lewat Kemasan Es Krim

Tetra Pak Berinovasi Lewat Kemasan Es Krim
Kemasan es krim dari Tetra Pak. Foto : Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Tetra Pak® Indonesia memaparkan tren kunci global dan regional dalam industri es krim 2019 di seminar eksklusif konsumen bagi para pemain kunci industri es krim di Jakarta.

Steen Rasmussen, Manajer Sales dan Marketing, Unit Bisnis Es Krim, Tetra Pak Denmark menjelaskan es krim adalah salah satu makanan penutup favorit di dunia. Karena itu, kemasan es krim harus dipilih yang terbaik.

"Permintaan akan sesuatu yang baru terus meningkat dan inovasi produk sangat penting bagi konsumen - resep baru, desain baru, bentuk baru, topping baru dan format kemasan baru. Adalah penting untuk mengawasi perubahan tren konsumen, membaginya dan mendiskusikan inovasi yang dapat dihadirkan," ujar Rasmussen.

Tetra Pak, perusahaan solusi pengolahan dan pengemasan makanan terkemuka di dunia, mendirikan Pusat Pengembangan Produk Es Krim khusus di Denmark.

Perusahaan ini menyatukan teknologi terbaru dan para ahli untuk membantu mengoptimalkan bahan dan resep serta solusi pemrosesan dan pengemasan untuk menciptakan produk baru dan meningkatkan efisiensi.

“Semua peralatan produksi es krim kami dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi, guna membantu konsumen mencapai tingkat kualitas terbaik dengan biaya operasional dan dampak lingkungan serendah mungkin. Ini sangat penting untuk pasar seperti Indonesia, yang berdasarkan riset terbaru (Data dari Mintel Global Report 2019 – A Year of Innovation in Ice Cream) diprediksi akan mengalami pertumbuhan nilai di atas 10 persen selama lima tahun ke depan," tambahnya.

Laporan pasar ritel global 2019 Mintel tentang es krim mengungkapkan bahwa pasar Asia, termasuk Indonesia, diperkirakan akan tumbuh secara signifikan di dekade berikutnya.

Sementara itu, Tony Mehrtens, Direktur Processing, Tetra Pak Indonesia menjelaskan prediksi pertumbuhan es krim merupakan peluang besar bagi bisnis di Indonesia.

Tetra Pak bekerja sama dengan konsumen dan pemasok kami untuk membuat kemasan khusus es krim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News