Tewas di Malaysia, Beberapa Organ Tubuh Hilang

Tewas di Malaysia, Beberapa Organ Tubuh Hilang
Grafis: Pontianak Post
PONTIANAK- Susanto (20), seorang TKI asal Kalimantan Barat yang meninggal di Malaysia akhirnya sampai di Pontinakan, Kalimantan Barat. Ironisnya, lelaki itu diduga meninggal dengan cara yang yang tak wajar karena beberapa organ tubuhnya diduga banyak yang hilang.

 

Karena kondisi itu, rencana pemakaman Susanto pada Selasa (13/7) ditunda pihak keluarga. Mereka ingin memastikan apakah Susanto korban pencurian organ atau tidak.

Kecurigaan keluarga cukup mendasar. Saat jasad Susanto tiba di kediaman, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kabupaten Pontianak, badannya penuh luka jahit autopsy. Sementara pihak keluarga tidak pernah dikonfirmasi soal pembedahan mayat itu.

Menambah keyakinan dugaan kuat pihak keluarga, Susanto menjadi korban pencurian organ adalah lidah lelaki itu hilang hingga tenggorokan. Semua rata. “Waktu di Malaysia saya  sulit menemui pihak Sibu Hospital. Hanya mengambil jenazah untuk dibawa pulang,” kata Budianto (21), kakak kandung korban.

PONTIANAK- Susanto (20), seorang TKI asal Kalimantan Barat yang meninggal di Malaysia akhirnya sampai di Pontinakan, Kalimantan Barat. Ironisnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News