TGB dan Jokowi Akrab Blusukan ke Sawah

TGB dan Jokowi Akrab Blusukan ke Sawah
Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi blusukan ke sawah di Sumbawa. Foto: Biro Pers Setpres.

jpnn.com, LOMBOK - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan program padat karya tunai di Desa Pernek, Kecamatan Moyo Hulu dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin.

Kali ini, Presiden Ketujuh RI itu blusukan dengan didampingi Gubernur NTB Muhammad Zainul Mjadi, beserta Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Saat itu, presiden yang beken disapa Jokowi itu melihat langsung pembangunan irigasi kecil sepanjang 319 meter dengan biaya sebesar Rp 225 juta.

Pekerja yang terlibat dalam padat karya tunai ini adalah sebanyak 80 orang dan waktu pengerjaan selama 60 hari.

Adapun manfaat yang diperoleh adalah irigasi akan mampu mengairi irigasi sawah seluas 80 hektare.

Jokowi pun sempat berbincang-bincang dengan pekerja padat karya tunai yang sebagian besar merupakan petani.

Beberapa topik yang menjadi perbincangan Presiden dan para petani di antaranya adalah produktivitas lahan dan harga gabah.

Untuk produktivitas lahan, salah seorang petani menjelaskan bahwa dalam satu tahun lahan mereka dapat menghasilkan panen padi sebanyak dua kali dan satu kali untuk palawija.

Presiden Joo Widodo didampingi Gubernur NTB Muhammad Zainul Mjadi melihat langsung pembangunan irigasi kecil sepanjang 319 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News