JPNN.com

Demokrat Sebenarnya Sudah Siapkan Sanksi untuk TGB, Tapi...

Rabu, 25 Juli 2018 – 10:45 WIB Demokrat Sebenarnya Sudah Siapkan Sanksi untuk TGB, Tapi... - JPNN.com
DIPUJI : Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (kiri) saat bersama Ketum Partai Demokrat SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono di atas panggung, Minggu kemarin (7/5). Foto: AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengungkapkan, sebenarnya partainya sudah menyiapkan sanki untuk M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Sanksi itu terkait dengan keputusan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga anggota Majelis Tinggi PD tersebut mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo.

"Dia (TGB) disanksi bukan karena mendukung Jokowi. Tapi karena mendahului keputusan partai,” ujar Ferdinand di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Namun, PD urung memberikan sanksi untuk TGB. “Beliau sudah menyatakan mundur. Jadi, tidak ada sanksi," ujar Ferdinand.

Menurut Ferdinand, seharusnya TGB tidak mendahului keputusan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Jika memang gubernur NTB itu mendukung Jokowi, seharusnya keinginannya diperjuangkan melalui internal partai dan dimusyawarahkan oleh Majelis Tinggi PD.

"Tidak ada sanksi sepanjang demokrasinya di internal," sambungnya.

Ferdinand menambahkan, partainya juga sudah menerima surat pengunduran diri TGB. “Kemarin sudah diterima lewat Dewan Kehormatan Partai," pungkasnya.(sat/JPC)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...