Kamis, 18 Juli 2019 – 23:02 WIB

TGB Mendukung, Elektabiltas Jokowi Diprediksi Melambung

Selasa, 10 Juli 2018 – 18:48 WIB
TGB Mendukung, Elektabiltas Jokowi Diprediksi Melambung - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan membawa pengaruh besar pada elektabilitas mantan wali kota Surakarta itu. Sebab, kepala daerah yang beken disapa dengan panggilan Tuan Guru Bajang itu dikenal sebagai ulama besar dan memimpin organisasi kemasyarakatan Islam.

"Dia (TGB) juga ketua Nahdlatul Wathan, ormas terbesar di NTB. TGB juga alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Paling tidak pendukung-pendukung TGB akan diarahkan untuk mendukung Jokowi," ujar Ujang kepada JPNN, Selasa (10/7).

Karena TGB punya pengaruh, kata Ujang, maka sebagian kalangan pun memprediksi cucu pendiri Nahdatul Wathan itu akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi. Hanya saja Ujang meragukannya.

"Tapi saya kira TGB kecil kemungkinan menjadi cawapresnya Jokowi, yang ada kubu Jokowi sepertinya ingin menarik gerbong TGB untuk memilih Jokowi," ucapnya.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu lebih meyakini TGB bakal memperoleh posisi di eksekutif jika kelak Jokowi menang lagi. “TGB bisa diangkat jadi menteri atau jabatan lain yang cocok,” pungkas Ujang.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar