Senin, 22 Juli 2019 – 04:53 WIB

Tjahjo: Wajar Kepala Daerah Dukung Jokowi

Selasa, 10 Juli 2018 – 15:43 WIB
Tjahjo: Wajar Kepala Daerah Dukung Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai wajar jika Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendukung Presiden Joko Widodo.

Menurut Tjahjo, semua kepala daerah yang berasal dari partai mana pun pasti mendukung pemerintah pusat.

"Sah-sah saja. Semua kepala daerah, jangan lihat partainya mana pasti akan mendukung pemerintah pusat karena ada sinergi pembangunan di daerah," kata Tjahjo di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (10/7).

Mantan sekretaris jenderal (sekjen) PDI Perjuangan itu menegaskan tidak ada masalah meskipun gubernur tersebut mendukung Jokowi sebagai calon presiden.

Menurut Tjahjo, tidak hanya TGB saja, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang notabene berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengakui pembangunan yang dicanangkan Jokowi dengan konsep Indonesia sentris ada manfaatnya.

"Makanya mereka dukung (Jokowi presiden) kedua kali," jelasnya.

Jadi, lanjut Tjahjo, boleh-boleh saja gubernur mendukung Jokowi, meskipun partainya nanti punya opsi lain. Sebab, ujar Tjahjo, gubernur sebagai kepala daerah punya tanggung jawab terhadap aspirasi masyarakat.

"Jadi kepala daerah itu membawa aspirasi masyarakat yang dia pimpin termasuk dia juga punya tanggung jawab terhadap parpol yang dia mendukung," kata Tjahjo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar