Pendataan Non-ASN, Menteri Anas Sebut Surat MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Apa tuh?

Pendataan Non-ASN, Menteri Anas Sebut Surat MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Apa tuh?
MenPAN-RB Azwar Anas menerbitkan surat terkait tindak lanjut pendataan non-ASN. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA - Pendataan Non-ASN, Menteri Anas Sebut Surat MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menerbitkan surat terbaru mengenai pendataan non-ASN.

Surat Menteri PANRB Azwar Anas yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pusat dan daerah itu bernomor B/1917/M/SM/01/00/2022 tentang Tindak Lanjut Pendataan Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, tertanggal 30 September 2022.

Terdapat 7 poin penting dalam surat yang tembusannya dikirim kepada Presiden Jokowi, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Kepala Badan Kepeawaian Negara (BKN) itu.

Pada poin ketujuh surat tersebut, Azwar Anas menyebutkan surat yang diterbitkan oleh dua MenPAN-RB pendahulunya.

“Apabila di kemudian hari terdapat data yang tidak sesuai dengan ketentuan Surat Menteri PANRB Nomor B/185/M SM.02.03/2022 dan Surat Menteri PANRB Nomor B/1511/M SM.01.00/2022, akan berdampak pada pertanggungjawaban hukum, baik bagi Pimpinan Unit Kerja maupun Pejabat Pembina Kepagawaian,” begitu bunyi poin 7 surat Mas Anas.

Diketahui, Surat MenPAN-RB Nomor B/1511/M SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 ialah tentang Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah

Surat era Plt MenPAN-RB Mahfud MD itu menyebutkan persyaratan dan kategori pendataan non-ASN, yakni:

Dalam surat terbaru terkait pendataan non-ASN, MenPAN-RB Azwar Anas menyebut juga surat era MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, simak baik-baik ya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News