TGB Zainul Majdi Gabung Golkar, Hasto Komentar Begini

TGB Zainul Majdi Gabung Golkar, Hasto Komentar Begini
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat suara terkait bergabungnya Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ke Partai Golkar. Menurut Hasto, pihaknya menyambut baik masuknya mantan gubernur NTB itu ke Golkar setelah keluar dari Partai Demokrat.

Hasto menilai, sosok TGB akan memperkuat kerja sama antarparpol memenangkan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Sehingga kalau masing-masing partai semakin kuat, semakin bagus," kata Hasto Kristiyanto, di sela-sela Safari Kebangsaan IV di Serang, Jumat (21/12).

Hasto juga menekankan, bergabungnya TGB ke Golkar tidak akan mengganggu soliditas partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Hal ini disampaikannya menyusul pertanyaan wartawan bahwa sebelumnya Ketum Partai NasDem Surya Paloh menyebut TGB gabung ke partainya, meski baru secara informal.

Tapi faktanya, TGB gabung Golkar. Sikap ini dianggap bisa merusak konstelasi parpol KIK.

"Namanya saja isu. Yang penting kan keputusan politik itu. Jangan lihat isunya. Itu politik," jawab Hasto

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengumumkan TGB Zainul Majdi bergabung ke Partai Golkar. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan keluarga besar Golkar sangat bahagia dengan bergabungnya TGB.

Melalui rapat pleno yang berlangsung pada Rabu malam, 19 Desember lalu, TGB telah disepakati menjadi kader Golkar secara aklamasi. TGB menjadi Korbid Bidang Keumatan sekaligus menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu. (tan/jpnn)


TGB Zainul Majdi bergabung ke Partai Golkar, setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan bergabung ke NasDem.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News