TGPF Soroti Tenda Warga Konflik Mesuji

TGPF Soroti Tenda Warga Konflik Mesuji
TGPF Soroti Tenda Warga Konflik Mesuji
JAKARTA-Berdasarkan hasil investigasi lapangan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Mesuji menemukan ada 1600 tenda warga yang telah dibangun di lokasi Register 45, Mesuji, Lampung. Menurut Juru Bicara TGPF, Indriyaswati Dyah Saptaningrum, temuan itu telah dilaporkan ke Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto.

“Tapi polisi hari ini melaporkan sekitar 2000 (tenda). Jadi memang semakin hari semakin banyak,” kata Indriyaswati usai Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tertutup di kantor  Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (5/1).

Ia menjelaskan, di lokasi Register 45 yang menjadi sengketa antara PT Silva Inhutani dengan warga, sedikitnya ada tiga titik yang dijadikan tempat untuk membangun tenda. "Tenda bukan dibangun di satu titik. Kami menyoroti misalnya di pintu 2, pintu 8, dan pintu-pintu yang lain dimana kami melihat perkembangan tenda-tenda itu semakin naik,” ujar dia.

Lantas investigasi TGPF, masyarakat adat asli yang menghuni Register 45 sebelum dilakukan penggusuran ada berapa Kepala Keluarga (KK)? Menurut Indriyaswati, informasi ini masih didalami, termasuk menemui  para warga di wilayah Register 45 tersebut.

JAKARTA-Berdasarkan hasil investigasi lapangan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Mesuji menemukan ada 1600 tenda warga yang telah dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News