Thailand Kalah Dramatis dari Malaysia, Alexandre Polking Ingin Timnya Segera Move On

Thailand Kalah Dramatis dari Malaysia, Alexandre Polking Ingin Timnya Segera Move On
Alexandre Polking saat mendampingi Timnas Thailand pada SEA Games 2021. Foto Twitter/@Chansuek_TH

jpnn.com, HANOI - Alexandre Polking mengaku masih tidak menyangka Thailand gagal meraih kemenangan perdana pada babak fase Grup B cabor sepak bola SEA Games 2021.

Pelatih asal Brasil itu masih geram karena timnya kalah dramatis dari Malaysia pada laga perdana turnamen dua tahunan olahraga Asia Tenggara tersebut.

Pada laga yang digelar Thien Truong, Sabtu (7/5) malam WIB, Thailand kalah dengan skor 1-2 dari Harimau Malaya.

Pada laga ini, Thailand sejatinya mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-33' melalui Patrick Gustavsson.

Sayangnya, kemenangan sementara bagi Thailand tersebut tidak bertahan hingga akhir laga seusai Malaysia mencetak gol balasan melalui Danial Asri (61') dan Nur Azfar Fikri Azhar pada masa injury time babak kedua.

Thailand di laga ini terpaksa tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-33' seusai Jonathan Khemdee diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Syahir Bashah.

Maklum, wasit langsung memberikan kartu merah mengingat Khemdee menjadi pemain terakhir di garis pertahanan Thailand saat melakukan pelanggaran kepada Syahir Bashah.

Seusai laga, pelatih kelahiran 12 Maret 1976 itu mengaku kartu merah yang diterima anak asuhannya di babak pertama sedikit merubah ritme bermain tim Gajah Perang.

Pelatih Thailand Alexandre Polking tak ingin timnya larut terlalu lama dalam kekecewaan setelah kalah dramatis dari Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News