Thailand Open 2023: Begini Cara PBSI Menjaga Kondisi Fisik Kevin Sanjaya cs

Thailand Open 2023: Begini Cara PBSI Menjaga Kondisi Fisik Kevin Sanjaya cs
Kevin Sanjaya (depan) berlatih sebelum bertanding di Thailand Open 2023. Foto: PBSI

jpnn.com - PBSI harus benar-benar pintar menjaga kondisi fisik pemainnya di tengah padatnya turnamen BWF.

Setelah berlaga di Malaysia Masters 2023, sejumlah pebulu tangkis Indonesia dijadwalkan terjun di Thailand Open 2023, yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (30/5/2023).

Pelatih fisik Yansen Alpine membagi tips menjaga kebugaran Kevin Sanjaya Sukamujo cum suis di tengah padatnya jadwal pertandingan.

"Memang saat jadwal padat seperti ini yang bisa dilakukan hanya menjaga kondisi atletnya saja."

"Jadi, tidak bisa ditingkatkan. Apalagi di tengah padatnya turnamen, yang saya fokuskan ialah bagaimana meningkatkan fisik dan stamina pemain agar tidak terlalu jauh turun," ucap Yansen dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Yansen menjelaskan salah satu cara menjaga fisik pemain ialah dengan memberikan program latihan rutin sesuai porsi masing-masing atlet.

"Untuk atlet yang sudah kalah, besoknya saya berikan program latihan disesuaikan dengan kondisinya. Latihannya bisa berupa latihan beban atau cardio," Jelas Yansen.

"Disesuaikan dalam arti volume latihannya diperkecil, tetapi dengan intensitas tinggi. Ini membantu menjaga kondisi tenaga dan stamina. Selain itu, makan, vitamin, dan istirahat juga harus bagus," tutupny.(pbsi/jpnn)

Pelatih fisik PBSI membagikan tips menjaga kondisi fisik Kevin Sanjaya cs di tengah jadwal padat.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News