Thalita Latief Idap Tumor Tiroid, Kenali Gejala Penyakitnya

Thalita Latief Idap Tumor Tiroid, Kenali Gejala Penyakitnya
Thalita Latief. Foto: Instagram/thalitalatief

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Thalita Latief mengabarkan bahwa dirinya mengidap tumor tiroid stadium 4. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Thalita Latief mengatakan sedang menjalani operasi pengangkatan tumor pada kelenjar tiroidnya.

"Aku sakit teman-teman. Dari awal Januari kemarin aku divonis memiliki tumor di tiroid aku. Grade 4. Aku masih syok saat ini," kata Thalita Latief, Jumat (6/3).

Apa itu tumor tiroid?

Munculnya pembengkakan atau benjolan pada tubuh bisa menandakan adanya tumor. Nah, tumor yang kini diderita Thalita Latief, berkembang di kelenjar tiroid atau disebut nodul tiroid.

Nodul tiroid adalah partikel-partikel tumor yang disebut armor tiroid. Sebaran gondok lokal diakibatkan oleh infeksi. Kebanyakan tumor tiroid biasanya jinak atau berupa kista yang berisi cairan, namun pada kondisi melanoma juga menunjukan hal yang sama.

Tanda dan gejala tumor tiroid

Tanda-tanda dan gejala tumor tiroid umumnya adanya benjolan lembut, tidak bisa merasakan kelenjar tiroid di dekat leher. Kebanyakan gondok tiroid jinak atau tumor dingin (tidak aktif) sehingga tidak mempengaruhi kesehatan.

Tonjolan yang memanas (yang terlalu aktif) dapat menyebabkan kecemasan, berkeringat, penurunan berat badan, rasa lapar, dan menggigil, dan menciptakan terlalu banyak hormon tiroid (hipertiroidisme).

Tumor yang diderita Thalita Latief berkembang di kelenjar tiroid atau disebut nodul tiroid.

Sumber hellosehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News