The Apurva Kempinski Bali Meluncurkan Program Baru untuk Mendukung Sektor Pertanian

The Apurva Kempinski Bali Meluncurkan Program Baru untuk Mendukung Sektor Pertanian
Program Apurva Kempinski’s Sustainable Agriculture. Foto: Tim The Apurva Kempinski

jpnn.com - JAKARTAThe Apurva Kempinski Bali menggandeng Samsara Living Museum meluncurkan program Apurva Kempinski’s Sustainable Agriculture. Program ini berbentuk pelatihan yang diprakarsai oleh beberapa resor untuk mendukung praktik pertanian regeneratif. 

Melalui program ini, pakar pertanian hidroponik dan organik dari Apurva Kempinski akan mendukung tim pertanian Samsara Living Museum mengatasi tantangan di sektor tersebut.

Program yang berlangsung selama 12 bulan ini akan memberikan pengajaran tentang pertanian keberlanjutan kepada komunitas setempat.

General Manager The Apurva Kempinski Bali Vincent Guironnet mengatakan program ini akan mendorong peningkatan produksi produk berkelanjutan di Bali, dan memperkuat keterampilan manajemen bisnis dari komunitas.

Hal ini termasuk promosi praktik pertanian berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas produk, manajemen rantai pasokan, dan kualitas kontrol di seluruh rantai pasok.

"Kami berkomitmen untuk melindungi bumi serta melestarikan warisan budaya Indonesia untuk generasi mendatang," kata Vincent saat jumpa pers virtual, beberapa waktu lalu. 

Program pertanian berkelanjutan tersebut akan dilaksanakan di Samsara Living Museum.

Proyek ini akan menggunakan sebagian lahan dari Samsara untuk menumbuhkan tanaman organik.

Menggandeng Samsara Living Museum, The Apurva Kempinski meluncurkan program untuk mendukung dan mempromosikan penerapan pertanian regeneratif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News