The Changcuters Peringati Hari Pohon dengan Menanam Trembesi

The Changcuters Peringati Hari Pohon dengan Menanam Trembesi
The Changcuters saat ambil bagian menanam pohon trembesi di Bangkalan, Madura, Rabu (22/11). Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, BANGKALAN - Memperingati Hari Pohon yang jatuh pada tanggal 21 November lalu, grup musik The Changcuters ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Band yang digawangi Tria cs itu pun berharap apa yang digagas oleh Djarum Foundation itu bisa ditiru masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

"Senang dan bangga bisa terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan. Program ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar ikut serta melakukan upaya penghijauan dan menyebar ke seluruh Indonesia," kata sang vokalis, Tria dalam acara Djarum Trees for Life (DTFL): Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura di alun-alun Kabupaten Banngkalan, Madura, Rabu (22/11).

“Menanam trembesi di tengah kota itu juga bisa untuk mencegah terjadinya banjir. Kalau lihat pohon rindang itu kayaknya kok sejuk banget. Lihat taman yang bersih dan hijau itu, rasanya bisa mengembalikan tenaga dan pikiran menjadi segar,” lanjut Tria.

Mantan kekasih Tyas Mirasih itu pun menyadari betapa perlunya penghijauan untuk menghindari global warming.

“Pemanasan global itu memicu banyak dampak bagi lingkungan kita. Contoh paling sederhana adalah suhu udara yang semakin panas. Apalagi di negara kita yang beriklim tropis," tukasnya. (mg7/jpnn)

Memperingati Hari Pohon, grup musik The Changcuters ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Tinur.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News