Selasa, 19 Desember 2017 – 01:36 WIB

Peringati Hari Pohon, DTFL Tuntaskan Tanam 15.446 Trembesi

Kamis, 23 November 2017 – 14:32 WIB
Peringati Hari Pohon, DTFL Tuntaskan Tanam 15.446 Trembesi - JPNN.COM

jpnn.com, BANGKALAN - Sebanyak 15.446 pohon trembesi tuntas ditanam di seluruh lingkar pulau Madura.

Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari program Djarum Trees for Life (DTFL)-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura yang dimulai sejak awal 2016.

Tak hanya melakukan penanaman, Djarum Foundation juga berkomitmen untuk melakukan perawatan menyeluruh hingga 2019 mendatang terhadap seluruh pohon yang telah ditanam.

Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji mengatakan, program Penghijauan tersebut adalah inisiatif Djarum Foundation untuk mengajak masyarakat semakin peduli dengan lingkungan sekitarnya.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, tanggung jawab, serta komitmen Djarum Foundation terhadap lingkungan guna mengurangi efek pemanasan global dan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan,” ujar FX Supanji di Alun – Alun Kota Bangkalan, Madura, Rabu (22/11).

Dia mengungkap jumlah pohon yang sudah berhasil ditanam dalam Lingkar Madura telah melampaui target awal yakni 15.000 pohon Trembesi.

Dengan tumbuhnya pohon Trembesi sepanjang lingkar Madura ini, diharapkan dapat menyerap 440.211 ton CO2 setiap tahunnya yang dapat membantu mengurangi karbon dioksida yang dihasilkan dari padatnya lalu lintas di Pulau Madura.

”Selain memperbaiki lingkungan dan menjadikan udara lebih sejuk, tujuan utama Djarum Foundation dalam program DTFL Lingkar Madura ini adalah mengajak serta masyarakat untuk berpartisipasi langsung melakukan upaya penghijauan, setidaknya dari lingkungan terdekat. Komitmen Djarum Foundation juga tidak berhenti dengan menanam saja, tapi terus melakukan perawatan pohonnya hingga tumbuh besar,” ungkap FX Supanji.

SHARES
loading...
loading...
Komentar