Hari Pohon Nasional 2023, BRI Life Tanam dan Bagikan Bibit Pohon

Hari Pohon Nasional 2023, BRI Life Tanam dan Bagikan Bibit Pohon
BRI Life menyemarakkan Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap 28 November untuk penghijauan serta meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan. Foto dok BRI Life

jpnn.com, JAWA BARAT - BRI Life menyemarakkan Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap 28 November untuk penghijauan serta meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan.

Plt. Direktur Utama BRI Life I Dewa Gede Agung menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya BRI Life untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan, dengan melakukan penanaman pohon dan menjaga kelestarian di sekitar tempat tinggalnya.

“Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap 28 November, memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan serta lingkungan melalui penanaman pohon,” tutur Dewa.

Di Jawa Barat, BRI Life bekerjasama dengan Family Farm Lembang selaku wadah dari mitra binaan Balai Besar Pelatihan Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat, malaksanakan Pengadaan Green House dengan Intalansi Irigasi Tetes di Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan dan mengoptimalkan penggunaan air untuk pengurai nutrisi dalam media arang sekam dan cocopit, sehingga menciptakan  peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar.

Sementara di Jawa Timur, BRI Life bekerjasama dengan Kelompok Tani Hutan Desa Tambakrejo Kecamatan.

Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang dan dibantu Yayasan Profauna Indonesia memberikan bantuan berupa pembeian bibit buah mangga, sirsak dan nangka, selain itu BRI Life juga membantu biaya pendirian Pondok Petani di wilayah tersebut.

Pemberian bibit tersebut diikuti dengan pendampingan yang dilakukan untuk memastikan bibit yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Kegiatan ini merupakan upaya BRI Life untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan, dengan melakukan penanaman pohon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News