BRI Life Peduli Anemia dan Stunting di NTT

BRI Life Peduli Anemia dan Stunting di NTT
Para direksi BRI Life. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - BRI Life berkolaborasi bersama Peduli Anemia dan Stunting Indonesia (PASI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dengan menggelar program pengabdian masyarakat untuk menurunkan angka risiko stunting dan anemia dengan target utama Ibu hamil, Ibu dengan balita, dan remaja putri.

Plt. Direktur Utama BRI Life I Dewa Gede Agung menjelaskan adanya kesenjangan antara prevalensi stunting dengan target yang menjadi urgensi untuk dilakukannya intervensi.

Program ini sejalan dengan Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Stunting yang disusun oleh pemerintah.

“BRI Life bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melaksanakan Program ini, untuk dapat membantu meningkatkan kesehatan di Indonesia khususnya dalam pedesaan Rural Health PASI," ujar Dewa.

Adapun data angka Balita yang membutuhkan bantuan khusus di Provinsi NTT untuk Balita Berat Badan Kurang sebanyak 310 anak, Balita Stunting sebanyak 195 anak, Balita Gizi Buruk sebanyak 4 anak serta balita kurus sebanyak 222 anak.

Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian ibu-ibu dan remaja putri di Desa Anin, NTT terkait pentingnya konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), serta upaya merubah perilaku masyarakat khususnya dalam perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kegiatan pada 3-6 Nov 2023 tersebut, selain pemberian TTD dan Anemia, dilaksanakan pula pemeriksaan gejala anemia pada remaja putri yang berisiko, workshop belajar mencuci tangan yang baik dan informasi tentang pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Untuk memonitor program kali ini diadakan Pemilihan Duta Cegah Anemia yang bertugas menjadi role models hidup sehat sekaligus bisa menginfluence masyarakat.

BRI Life turut berperan aktif dalam program menurunkan angka stunting di Indonesia dengan berkolaborasi bersama Peduli Anemia dan Stunting Indonesia (PASI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News