Nugie Lestarikan Alam dengan Ikut Menanam Trembesi

Nugie Lestarikan Alam dengan Ikut Menanam Trembesi
Nugie saat ikut penanaman pohon trembesi di Bangkalan, Madura. Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Rusaknya alam dan lingkungan di Indonesia akibat polusi dan ulah tangan manusia, membuat musikus Nugie prihatin.

Menurutnya, alam saat ini semakin tidak baik bagi untuk kesehatan.

Dia pun mendukung penanaman pohon trembesi dalam program Djarum Trees For Life (DTFL)- Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura.

“Sebagai artis dan aktivis lingkuhan hidup, saya sangat mendukung penanaman kembali pohon trembesi sebagai langkah pelestarian alam Indonesia agar kualitas hidup bisa terus terjaga,” kata Nugie di alun-alun Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/11).

Adik kandung Katon Bagaskara itu mengatakan, kegiatan sosial menjaga lingkungan sudah dilakukannya sejak lama.

"Saya sejak tahun 1998 memang sangat konsen untuk melestarikan alam di Indonesia dengan tidak mengotori alamnya dengan polusi. Dan kegiatan sosial ini merupakan panggilan jiwa saya yang sedih melihat kondisi alam di Indonesia sekarang ini,” tuturnya.

Nugie pun berharap kegiatan penanaman pohon akan terus berlanjut di kota-kota lainnya.

“Karena kalau bukan kita yang melestarikan alam ini siapa lagi, dan kesempatan ini akan terus saya lakukan meski kampanyenya hanya sebatas aksi kecil yang saya lakukan dan dari lagu-lagu yang bertemakan pelestarian alam yang saya buat karena saya seorang musisi dan ini yang bisa saya lakukan," lanjutnya. 

Musikus Nugie mengaku prihatin dengan kondisi alam Indonesia saat ini yang sudah dipenuhi polusi akibat ulah tangan manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News